Sunday, February 13, 2011

Okinawa Series: No Car, No Worries

Dari sekian banyak lokasi wisata di Jepang, salah satu yang sangat ingin uni datangi adalah prefektur paling Selatan negri Sakura ini, Okinawa. Lokasinya di selatan gosipnya membuat iklim Okinawa nggak jauh berbeda dengan negara Indonesia tercinta. Ditambah lagi bentuknya yang kepulauan membuat prefektur ini punya pilihan pantai yang super indah. Iklim yang hampir tropis, pantai yang indah, dan satu lagi alasan kenapa pada quarter break spring 2010 kemarin uni dan 11 teman-teman cewek uni packed our bags dan booking ticket murah meriah, adalah kami mau hunting MANGGA!

Yep, di Jepang, buah-buahan adalah komoditi kelas atas. Artinya cuma satu: Larang, eh maksudnya mahal. 1 buah apel itu sekitar 100 yen atau 10,000 ribu rupiah. Kalau pinter ngubek-ngubek supermarket, biasanya bisa dapet 1 sisir pisang yang harganya 50 yen, atau sekitar 5000 rupiah, tapi mungkin udah ada yang hitam-hitam hehehe.

Yah begitulah, di Indonesia, tongkat ditanam jadi pohon dan setiap tahun ada baaaaanyak buyable dan edible buah, dengan harga yang murah. Namun, kami-kami yang di Jepang harus mikir-mikir dulu sebelum membeli. Alternatifnya ada beli jus sayuran + buah yang dijual di supermarket, enak, murah dan accessible. Lah, jadi promosiiii :P

Anywayyy, Okinawa itu terkenal dengan buah-buahannya yang lebih murah dibanding mainland Jepang, karena mereka growing sendiri buah-buah seperti mangga dan nanas. Jadilah kami drooling membayangkan buah mangga dan nanas yang murah dan bisa dibawa pulang. Tempat-tempat beli buah seperti Kokusai Street dan Pinaple Garden pun sudah di circle di agenda.

Tapi, satu hal yang kami ingat adalah traveling di Okinawa will be a lot better with a car. Dan paket liburan yang kami booking lewat Coop (koperasi APU) pun meng-include sewa mobil. Jadi 3 hari 2 malam, sudah termasuk tiket pesawat Fukuoka-Naha, hotel di Itoman city dan 1 buah mobil sedan untuk dipakai jalan-jalan. Sounds like a great deal, yeah?

But we did forget something. There are 12 girls traveling together, and there is only one girl who have Japanese license and anyway, we won’t fit in 1 car for sure. Hahahaha. Jadilah si mobil nggak terpakai dan kita traveling pakai TAKSI. Rich girls indeed :P

But we did manage to have the coolest summer trip ever! Met the coolest taxi driver, got on a cheap 1 day tour and finally ate lots of pineapple, FREE OF CHARGE!

Okay, let the series begin :)

p.s all photos in these series are credited to Ms. Anri Pristidianita. She and her camera captured our best moments with the bestest shots ever!

No comments:

Post a Comment